banner 728x250
berau  

Pengacara Kondang Berau Edy Triyono Sumartadi Yang Berkarir di Kota Jakarta Bakal Maju Pilkada Berau 2024 Jalur Independen

Edy Triyono Sumartadi, S.H., M.H. siap bertarung di Pilkada Berau 2024 november mendatang.

Newscakrawala.id || Tanjung Redeb. Sejumlah partai politik di Berau masih enggan banyak berbicara terkait bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Berau 2024, 27 November mendatang. Meski demikian, ada satu nama yang muncul dan ramai di perbincangkan di khalayak masyarakat bumi batiwakkal yakni Edy Triyono Sumartadi merupakan putra daerah yang akan maju melalui jalur independen pada Pilkada Berau 2024,(20/04/24).

Lawyer Edy Triyono Sumartadi (52) kembali melirik panggung politik setelah puluhan tahun beprofesi sebagai seorang lawyer atau pengacara di ibu kota jakarta.

Informasi yang beredar menyebutkan, Bang Edy sapaan akrabnya akan mencalonkan sebagai salah satu calon Bupati (cabup) Berau , pada 2024.

Edy Triyono Sumartadi membenarkan informasi tersebut dan sedang menyiapkan diri terjun ke politik.

Edy seorang pengacara asal, Berau yang meniti karir di kota jakarta dan berniat maju sebagai calon bupati (cabup) lewat jalur perseorangan atau independen pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2024.

Bang Edy mantap maju Pilkada lewat jalur independen karena menilai banyak dorongan dari keluarga,kerabat maupun masyarakat untuk dirinya bersaing dengan kandidat dari partai politik (parpol).

” Saat ini masyarakat memiliki akternatif pilihan diluar partai, ini artinya demokrasi di Kabupaten Berau berjalan dengan baik dengan munculnya figur melalui jalur perseorangan atau independen,” kata Bang Edy Kepada Newscakrawala.id

Sesuai UU No. 7/2017 tentang Pemilu, minimal dukungan calon perseorangan yang maju pada pilkada sekitar 10 persen dari jumlah pemilih yang tercatat dalam daftar pemilih tetap (DPT) pemilu.

Ia, tak memungkiri syarat pencalonan jalur independen sangat berat. Namun Edy optimis bahwa batas waktu yang telah di tentukan oleh KPU, akan terpenuhi.

“Dalam waktu dekat ada deklarasi sukarelawan barisan pendukung dirinya di Pilkada Berau 2024,” Ucapnya.

Edy berprofesi sebagai pengacara dan praktisi hukum dan pernah menjadi Legal di Persatuan Artis Film Indonesia ( PARFI ) .

Munculnya calon independen membuat masyarakat memiliki banyak pilihan dalam menentukan calon kepala daerah.

“Semakin banyak calon yang mendaftar sebagai cabup-cawabup, semakin banyak pilihan untuk pemilih. Artinya, proses demokrasi berhasil dibangun,” pungkasnya .(*)

 

 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250 banner 728x250