SUMENEP,Newscakrawala.id
Dalam rangka memonitoring fasilitas pelayanan yang telah memenuhi standar yang ramah terhadap HAM, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kanwil Kemenkumham Jatim, Nur Ichwan.
Kunjungan kerja (Kunker) Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jatim merupakan kali pertamanya,pada Rabu (7/2/2024).

” Pihaknya melakukan kunjungan ini sebagai bentuk monitoring dan pengawasan langsung terhadap kondisi pelayanan yang diselenggarakan di Rutan Sumenep,” kata Nur Ichwan pada sejumlah awak media.
Tak hanya itu, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Nur Ichwan berkesempatan melihat secara langsung kondisi fasilitas dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan warga binaan di Rutan Sumenep. Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Kemenkumham guna menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan di UPT, khususnya dalam aspek standarisasi Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM).
Ditempat yang sama,Karutan Rutan Sumenep, Ridwan Susilo kepada awak media mengatakan pihaknya menyambut baik kunjungan tersebut dan menjelaskan berbagai upaya yang telah dilakukan untuk memastikan bahwa fasilitas dan pelayanan di Rutan Sumenep sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan masyarakat yang ramah terhadap HAM dan memastikan hak-hak warga binaan terlindungi” ujarnya.
Selama kunjungan, Nur Ichwan memberikan apresiasi terhadap pencapaian Rutan Sumenep dalam memenuhi standar pelayanan dengan mendapatkan penghargaan UPT berbasis P2HAM dan 2023.
Nur Ichwan juga memberikan apresiasi terhadap pembinaan rutan sumenep terutama batik, bahkan dalam kesempatannya tersebut beliau juga memesan batik karya warga binaan karena dinilai sangat menarik,tuturnya memungkasi.(an/*)