banner 728x250
berau  

Mengenal Lebih Dekat, Bakal Calon Bupati Berau Periode 2024-2029, Edy Triyono Sumartadi, suami artis sinetron Yanti Yaseer

Newscakrawala.id || Berau.Menjadi seorang pemimpin daerah merupakan keinginan banyak orang. Karena bisa membuat kebijakan untuk memajukan daerah dengan memaksimalkan segala potensi yang ada. Figur-figur yang digadang bakal maju pada Pilkada Berau November 2024 nanti pun mulai bermunculan salah satunya adalah Edy Triyono Sumartadi,(14/04/24).

 

Sosok Edy Triyono Sumartadi Bersama Sang Istri Yanti Yaseer

Mungkin sosok Edy Triyono Sumartadi belum banyak dikenal. Edy Triyono merupakan putra Berau menikah dengan salah satu artis ibu kota jakarta Yanti Yaseer yang merupakan artis FTV dan sinetron .

Edy telah melanglang buana di Indonesia. Ia meniti karier sebagai Pengacara dan pernah menjadi bagian Divisi Hukum PARFI(Persatuan Artis Film Indonesia)  di ibu kota Jakarta. Meski begitu, semangatnya untuk ikut bertarung pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang, ternyata bukan main-main.

Bang Edy begitu sapaan akrabnya , saat ini aktif sebagai pengacara. Hari-harinya pun tak terlepas dari meja hijau dan pasal-pasal. Namun, di 2024 ini, terlepas dari kegiatannya di dunia hukum, ternyata ia mulai melirik dunia birokrasi.

Edy Triyono Sumartadi  pria kelahiran Tanjung Redeb 02 Februari 1972 berbekal pengalaman di perantauan dan sukses meniti karier sebagai pengacaradi Kota Jakarta ingin mengabdikan diri sebagai Pemimpin Nomor Satu Berau.

Merupakan putra daerah kabupaten berau ,Edy Triyono Sumartadi yang sukses sebagai pengacaradi kota jakarta, dengan berbekal kesuksesan sebagai seorang Advokat di perantauan , Ia ingin mengabdikan dirinya untuk berau pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024 mendatang.

Melihat beberapa hari terakhir ini dukungan mengenai dirinya terus mengalir dari berbagai pihak, baik dari keluarga,rekan bisnis , pengacara serta masyarakat di berau sendiri.

Bang Edy , sapaan akrabnya mengatakan bahwa berkeinginan ambil bagian dalam Pilkada Berau yang akan diselenggarakan pada november 2024 .

“Pada Pilkada 2024 tahu ini  saya  akan  fokus maju melalui jalur  independen,” Ujarnya .

Edy mengungkapkan bahwa melihat potensi yang di miliki kabupaten berau yang letak geografisnya strategis mempunyai beberapa pulau yang didukung infrastruktur memadai membuat dirinya akan menjadikan kabupaten berau seperti bogor dan jakarta yakni pulau seribunya yang memanfaatkan banyaknya objek wisata maritimnya.

Sosok Edy Triyono Sumartadi Bersama Sang Istri Yanti Yaseer

Profil :

Edy Triyono Sumaratadi, S.H.,M.H.
Lahir : Berau, 02 Pebruari 1972
– Ayah : Soeharnoto (alm)
wafat thn 1984,Anggota Polri, mantan Kapolsek Teluk Bayur, Segah, Gunung Tabur dan Talisayan.
– ⁠Ibu : Tri Murti (alm), wafat thn 1975
– ⁠
Riwayat Pendidikan :
– SDN 16 Tanjung Redeb
– SMPN 2 Tanjung Redeb
– SMAN 1 Tanjung Redeb
– S1 Universitas Yos Sudarso
– S2 Universitas Merdeka Malang
Pengalaman Organisasi dan Lainnya :
– Ketua Osis
– ⁠Sekretaris Orsospol
– ⁠Ketua Pemuda Bulan Bintang
– ⁠Wakil Ketua KNPI
– ⁠Kordinator Komunike Pemuda Peduli Berau
– ⁠Sekretaris HIPMI Berau
– ⁠Direktur Ekskutif KADIN PPU
– ⁠Legal PARFI (pernah).
– ⁠Dll

Namun, Melihat semua itu  Edy akan fokus pada sektor Pariwisata dan Industri sebab saat ini Kalimantan Timur Menjadi Ibu Kota Negara (IKN) , sehingga berbekal dengan pengalaman di perantauan Edy berkeinginan memajukan berau seperti pulau seribu yang ada di jakarta ataupun bogor .

“Saya melihat jika dikelola semua dengan baik maka dapat mengundang investor untuk berinvestasi di bumi batiwakkal,” Ucapnya.

“Kalau dikelola dengan baik bahkan bukan wisatawan lokal saja yang akan datang tetapi dari mancanegara akan berkunjung sehingga dapat meningkatkan perekonomian di sektor UMKM,”Tuturnya.

“Terlepas dari nantinya akan maju  sebagai calon bupati atau wakil bupati ? Ia,mengaku tidak ada masalah terpenting gagasan dan inovasi kita bisa diterima masyarakat berau ,”Pungkasnya.(*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250 banner 728x250