berau  

Lakukan Tekan Angka NRW,Perumda Batiwakkal Gencar Tertibkan Water Meter

Newscakrawala.id || Berau .  Perumda Air Minum Batiwakkal selalu tak henti-hentinya mengingatkan pelanggan untuk membayar air tepat waktu untuk menghindari penyegelan.

Direktur Perumda Batiwakkal, Saipul Rahman mengungkapkan bahwa masih tingginya angka tunggakan pelanggan yang di dapati di lapangan dan bahkan masih adanya oknum “Nakal” yang mengambil air tidak melalui meter air.

Saipul juga menyampaikan perumda batiwakkal saat ini selalu melakukan tekan angka Non Revenue Water (NRW) atau bisa di sebut dengan air tak berekening dengan mengukur jumlah air yang hilangn atau tidak menghasilkan pendapatan perusahaan dalam proses distribusi air .

“Untuk salah satu sumber NRW sendiri dilakukan dengan mengecek kehilangan air yang di akibatkan pencurian air (by pass) sebelum adanya water meter,”kata saipul rahman.

Dirut Perumda Batiwakkal ini juga menjelaskna bahwa masih kurangnya tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya air , sehingga masih di dapati tingginya angka tunggakan pelanggan hingga hari ini.

“Kami masih banyak mendapati tingginya angka tunggakan pelanggan dikarenakan kurangnya kesadaran masyarakat akan pentingya air dan masih mendapati adanya oknum pelanggan yang nakal dengan mengambil air tidak melalui meter air,”Jelasnya.

“Kami langsung lakukan penyegelan terhadap oknum pelanggan yang nakal dan akan dikenakan denda serta jika menolak dapat dilaporkan ke pihak berwajib,” Ujar saipul.

“Kami perumda air minum batiwakkal berharap kolaborasi positif masyarakat untuk sama-sama membesarkan PDAM kita ini, karena jika PDAM sehat , semua pelayananan akan semakin baik terhadap masyarakat,” Tandasnya.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *