banner 728x250
berau  

Kampanye di Kampung Kasai, SraGam Siap Maksimalkan Potensi Perikanan dan Pertanian dengan Program Baru

Newscakrawala.id || Tanjung Redeb – Sri Juniarsih Mas dan Gamalis (SraGam), pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Berau nomor urut 2 , melanjutkan kampanye mereka pada Jumat (4/10/24) di Kecamatan Pulau Derawan. Kampanye ini dilaksanakan di tiga lokasi: Kampung Kasai, Kampung Teluk Semanting, dan Kampung Tanjung Batu.

 

Kampanye dimulai di Kampung Kasai pada pukul 13.30 hingga 15.00 WITA, diikuti dengan kunjungan ke Kampung Teluk Semanting dari pukul 15.30 sampai 17.30 WITA, dan ditutup di Kampung Tanjung Batu pada malam harinya, pukul 19.30 hingga 23.00 WITA. Di Kampung Kasai, pasangan calon disambut dengan antusias oleh ratusan warga yang memenuhi gedung serbaguna.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sri Juniarsih Mas mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas sambutan hangat yang diberikan. Ia berharap kehadiran masyarakat dapat terus berlanjut hingga hari pemungutan suara, dengan harapan mereka akan mencoblos nomor urut 2.

 

Sri juga memaparkan capaian dari 18 program yang telah dilaksanakan selama masa jabatannya. Ia mengakui ada beberapa program yang masih dalam proses penyelesaian dan berkomitmen untuk menyelesaikannya jika terpilih kembali.

 

“Kemarin kan hanya 3,5 tahun saja, itu tidak cukup. Oleh sebab itu kita akan tuntaskan di 2024 sampai 2029,” ujarnya.

 

Di sisi lain, Gamalis sebagai Cawabup menyatakan bahwa pihaknya akan menambahkan 8 program baru untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di Berau. Program tersebut akan mencakup sektor pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

 

“Seluruh program SraGam sepenuhnya untuk rakyat. Yang mana uang rakyat untuk rakyat,” tegasnya.

 

Gamalis juga menyoroti potensi Kampung Kasai dalam sektor pertanian dan perikanan, serta berjanji untuk memaksimalkan dukungan dari pemerintah daerah.

 

Ia menjelaskan, pihaknya telah memberikan bantuan berupa mesin dan alat tangkap ikan untuk sektor perikanan, serta bantuan pertanian yang telah disalurkan beberapa kali di Kampung Kasai.

 

“Termasuk juga dengan peningkatan infrastruktur jalan yang saat ini sudah mulus dengan aspal. Kedepannya kita juga akan memaksimalkan pembangunan jalan usaha tani untuk masyarakat yang berkepentingan,” imbuh Gamalis.

 

Menutup pernyataannya, Gamalis mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan melanjutkan semua program yang pro-rakyat dengan mencoblos nomor urut 2 pada pemungutan suara mendatang.

 

“Mari kita satukan tekad bersama untuk melanjutkan dan menuntaskan semua program yang pro rakyat,” tutupnya.

 

Dalam Pilkada 2024, pasangan SraGam diusung dan didukung 9 partai politik. Diantaranya Partai Keadilan Sejahtera (PKS),

Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Perindo, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gelora, dan Partai Buruh.

 

SraGam mengusung program unggulan baru yang diberi nama “8 Plus”. Program ini dirancang untuk lebih fokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai inisiatif, termasuk optimalisasi program sebelumnya dan pembangunan infrastruktur publik yang lebih baik.

 

Program unggulan “8 plus.” mencakup:

1. Optimalisasi 18 Program Unggulan

2. Bantuan Angkutan Pelajar dan Mahasiswa

3. Gratis Biaya Masuk Sekolah TK, SD, dan SMP (biaya registrasi, buku sekolah, dan seragam sekolah)

4. Gratis Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) Bagi Warga yang Tidak Mampu

5. Pembangunan Sistem Transportasi Publik Terpadu Trans Berau Secara Bertahap

6. Pembangunan Sirkuit Balap Motor dan Fasilitas Cabang Olahraga Lainnya Secara Bertahap Untuk Mencapai Prestasi

7. Pengembangan dan Penguatan Pusat Ekonomi Desa

8. Pembangunan Gedung Kesenian Berau Creative HUB

Sri Juniarsih berharap program-program tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan di Kabupaten Berau. (*)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250 banner 728x250