berau  

Direktur Perumda Batiwakkal Turun Langsung Tinjau Lokasi Pelanggan Yang Tidak Bisa Menikmati Aliran Air Selama 40 Hari

Newscakrawala.id || Berau – ADV.Direktur Perumda Air Minum Batiwakkal Saipul Rahman turun langsung tinjau lokasi pelanggan yang tidak bisa menikmati air bersih di jalan pulau sambit kecamatan tanjung redeb.

Sudah bertahun-tahun lebih air di gunung ini selalu bermasalah loh pak, kadang ngalir kadang nggak. Sampai sekarang masa perbaikan terus pak, tolonglah di tinjau sekali-sekali karena kami juga gak pernah telat dalam pembayaran,” demikian penggalan WA dari salah satu pelanggan di Jalan P. Sambit yang diterima melalui nomor CS.

Direktur Perumda Batiwakkal Berau, Saipul Rahman merasa ‘terpanggil’ dan segera merespon langsung laporan pelanggan ini dan bergerak bersama tim perencanaan ke lokasi dimaksud. Berinteraksi langsung dengan pelanggan, Saipul memohon maaf atas gangguan pelayanan ini. “Beberapa bulan terahir ini tim kami cukup kewalahan menangani banyaknya jaringan pipa kami yang bocor karena faktor eksternal. Kadang tim harus berjibaku memperbaiki kebocoran disana-sini, bahkan dalam satu hari pernah kami menerima 5 laporan kebocoran pada lokasi berbeda,” papar Saipul.

“ Perlu juga pelanggan ketahui, tidak seperti PLN kalau habis padam begitu nyala langsung normal, kalau PDAM butuh berjam-jam bahkan beberapa hari untuk kembali menormalkan tekanan di pipa pasca perbaikan kebocoran jaringan, “ ujar Saipul. Kondisi rumah pelanggan yang letaknya cukup tinggi turut menjadi faktor tekanan air tidak sampai secara maksimal. Jadi jika perlu 2 hari misalnya untuk menormalkan tekanan pada wilayah yang tinggi namun karena seringnya ada kebocoran maka belum sempat tekanan normal pada wilayah yang tinggi tersebut, terjadi kebocoran lain sehingga kembali kehilangan tekanan. Jika gangguan terjadi berterusan maka itu yang dapat menyebabkan tidak mengalir dalam waktu lama.

Sebagai upaya alternatif, Saipul memerintahkan tim untuk menyuplai air melalui mobil tangki milik Perumda.”Ini adalah upaya jangka pendek kami, sebagai permohonan maaf atas terganggunya kepada pelanggan tersebut.
Kami juga terus mengharapkan dukungan masyarakat, bila mengetahui kebocoran dan mengalami gangguan untuk menghubungi nomor pelayanan di 81346320101/081352463900,” pungkas Saipul.****

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *